Manfaat Dan Kelebihan Emperor Pulse Diagnosis

Emperor Pulse Diagnosis


Penjelasan Umum

Pulse Diagnosis adalah proses diagnosa melalui pengecekan nadi di area arteri radial untuk mengungkap kondisi kesehatan organ tubuh pasien secara menyeluruh dan detail. 

Teknik diagnosa ini dikenal dalam pengobatan TCM (traditional chinese medicine), teknik pengobatan Islam abad pertengahan (Ibnu Sina), maupun di Ayurveda. 

https://en.wikipedia.org/wiki/Pulse_diagnosis


Emperor Pulse Diagnosis

Emperor Pulse Diagnosis adalah teknik pulse diagnosis TCM seperti pada umumnya. Namun bedanya, pulse diagnosis TCM pada umumnya menggunakan term TCM, misalnya excess Yang pada lambung. 

Tetapi Emperor Pulse Diagnosis menggunakan term western medicine untuk mengungkapkan jenis penyakit, misalnya : asam lambung atau gastritis.

Hal ini sangat berpengaruh memudahkan penentuan langkah berikutnya untuk mengatasi keluhan pasien. Dan akan sangat memudahkan pasien dalam memilih langkah selanjutnya untuk mengatasi problem keluhannya, baik menggunakan jalur western medicine maupun TCM. Karena hasil diagnosa Emperor Pulse Diagnosis dapat dikomparasikan dengan lab medis dan akurat.

Misalnya kasus batu empedu. Melalui pemeriksaan Emperor Pulse Diagnosis, seorang terapis dapat mendeteksi dini bahwa seorang pasien memiliki keluhan batu empedu. Langkah berikutnya pasien bisa memastikan lebih detail baik jumlah dan ukurannya melalui pemeriksaan Lab (USG lower abdomen). Setelah hasil lab diketahui dan sesuai, pasien bisa menentukan langkah berikutnya untuk mengatasi masalahnya melalui jalur operasi atau melalui pengobatan TCM. Biasanya bila memang secara klinis batu empedu sudah terlalu besar atau kondisi lain yang menyebabkan pasien harus melakukan jalur operasi, maka terapis Emperor - Acupuncture & Wellness Center pun akan merekomendasikan pasien untuk melakukan langkah medis operasi cholecystectomy.


Mistis atau Medis?

Apakah Emperor Pulse Diagnosis teknik medis atau mistis/sihir/klenik?

Emperor Pulse Diagnosis mungkin tampak seperti mistis– dan inilah alasannya. 

Pemeriksaan di klinik, kami melakukan beberapa pemeriksaan kepada pasien, baik pemeriksaan telapak tangan, telinga, maupun melalui pemeriksaan denyut nadi. 

Kami meminta pasien untuk mendekat dan membuka tangan mereka. Pada saat yang sama, pasien tanpa perlu memberi tahu apa yang terjadi dengan mereka. Seorang terapis Emperor Acupuncture & Wellness Center kemudian merasakan denyut nadi pasien dengan tenang.

Setelah sekitar satu menit pemeriksaan, terapis Emperor Acupuncture & Wellness Center memberi tahu pasien, bahwa mereka mengalami tidak dapat tidur nyenyak, refluks asam lambung kronis, sakit punggung bagian bawah, dan mereka selalu lelah. Pasien kemudian tidak percaya dan berteriak, “Loh?! Kok Anda bisa tahu?!”. Terapis menjawab, "Denyut nadi tidak pernah berbohong."

Jika diagnosis denyut nadi hanyalah trik sulap, maka percakapan itu akan berakhir, dan pasien akan pergi.

Namun, keajaiban diagnosis denyut nadi adalah bahwa ada solusi medis untuk semua denyut nadi abnormal tersebut.*

Ibnu Sina (Avicena) dalam bukunya The Canon of Medicine (1025 M) juga menyebutkan mengenai teknik diagnosa menggunakan pengecekan nadi


Kelebihan & Manfaat


Kelebihan

  1. Emperor Pulse Diagnosis cukup dilakukan dengan sensitifitas tangan terapis, tanpa menggunakan perangkat. Sehingga assesment ini bisa dikatakan sangat hemat cost. Karena tanpa EKG, tanpa Xray, tanpa MRI seorang terapis Emperor - Acupuncture & Wellness Center dapat mengungkapkan hasil yang mirip sebagai pendekatan sementara.
  2. Praktis, cepat, dan akurat. Karena pemeriksaan Emperor Pulse Diagnosis dilakukan dalam 4 menit bisa mengungkapkan berbagai keluhan pasien, mulai dari keluhan lambung, pernapasan, maupun keluhan sakit punggung / HNP. 
  3. Lebih dekat dengan pendekatan western medicine daripada pulse diagnosa TCM pada umumnya. Sehingga pasien bisa dengan mudah dan segera melakukan langkah western medicine atau TCM dalam mengatasi masalahnya.

Manfaat

  1. Mendeteksi penyakit lebih dini sehingga kondisi penyakit bisa segera teratasi sebelum semakin parah. Misalnya batu empedu, dengan Emperor Pulse Diagnosis pasien dapat mengetahui lebih dini dari pemeriksaan terapis. Sehingga tidak salah langkah dalam melakukan pengambilan keputusan
  2. Akurat. Emperor Pulse Diagnosis dapat menghasilkan hasil yang akurat dari pada sekedar pemeriksaan anamnesa. Terapi yang dilakukan berikutnya pun jadi akan lebih akurat menyasar sumber penyakitnya.


Emperor - Acupuncture & Wellness Center. 

Layanan kesehatan integratif dengan metode akupuntur kuno untuk keluarga para kaisar, herbal traditional chinese medicine (TCM), dan therapeutic sport Tai Chi - Kan Kun.

https://www.emperorwellnesscenter.com/p/layanan-terapi.html

Komentar